3 Jul 2012

Memories (2) - Jam Dinding Kesayangan


MEMORIES
JAM DINDING KESAYANGAN

Ada cerita tentang jam dinding ini…
Sekitar dua puluh tahun yang lalu, aku mendapatkan jam dinding ini di hari ulang tahunku. Aku tidak begitu ingat berapa usiaku saat itu, yang jelas waktu itu aku tengah duduk di bangku TK nol kecil…


Masih terekam dengan jelas dalam ingatanku, dua belas februari tahun itu…
Aku tengah belajar di dalam kelas. Tiba-tiba, Bu Yanti ibu guru kami meminta perhatian dari seluruh murid. Rupannya beliau mengumumkan hari ulang tahunku, ia lalu menyuruhku maju. Aku berjalan ke depan kelas melewati meja dan bangku-bangku yang berantakan. Sampai di depan, aku ditanya oleh Bu Yanti, apa cita-citaku nanti. Saat itu kujawab, polwan.
Bu Yanti kemudian mengajak teman-teman untuk berdoa bersama supaya cita-citaku bisa terwujud. Setelah menyanyikan lagu selamat ulang tahun, teman-teman bergantian menyalamiku. Kemudian, Bu Yanti memberiku kado yang ukurannya super gede. Isinya, ya jam dinding ijo itu. Padahal aku juga nggak ingat, saati itu aku sudah bisa membaca jam atau belum.
Belakangan baru aku tahu, jam dinding itu sebenarnya dibelikan sendiri oleh orang tua-ku dan dititipkan kepada guruku. Wah, ternyata orang tua tu tega ya ngibulin anak sendiri demi kebahagian buah hatinya. Kini, jam itu masih setia melekat di dinding kamarku. Meski kadang aku membiarkannya diam tak berdetak…

Nisya Rifiani −                  

0 komentar:

Posting Komentar