17 Jul 2012

Mini Julink


Newsletter & Koran Dinding
 MINI JULINK

Mini Julink (Newsletter)
Mini Julink adalah media supplement yang diterbitkan dalam bentuk satu lembaran kertas seperti brosur atau yang dinamakan dengan newsletter. Mini Julink memuat berita informasi intern khusus SMA N 5 YK. Mini Julink merupakan side project Jurnalistik Lima YK disamping adanya penerbitan Buletin Suara Puspa. Mini Julink pertama kali terbit pada pertengahan tahun 2005. Mini Julink kemudian lama vakum, sampai saya munculkannya kembali pada pertengahan tahun 2010. Mini Julink terus berusaha untuk survive, namun karena banyak kendala akhirnya media ini hanya terbit ‘suka-suka’.

Tahun 2011 Mini Julink mencoba eksis kembali. Pengelolaan penerbitan pun saya serahkan penuh kepada anggota Jurnalistik Lima. Mini Julink memang banyak hadir menemani beberapa event besar Puspanegara, namun yang saya sayangkan adalah Mini Julink berubah format dari newsletter menjadi koran dinding. Sebenarnya hal ini sangat saya sesalkan. Disamping Mini Julink yang terbit dalam bentuk koran dinding tanpa persetujuan saya, redaksi masih saja menampilkan judul Newsletter Mini Julink pada penerbitan media yang berbentuk koran dinding itu (padahal saya sudah memberi materi tentang bentuk-bentuk media lho…). Pertengahan tahun 2012, kami mengembalikan Mini Julink pada format semula yaitu newsletter.

Koran Dinding
Koran Dinding sebenarnya merupakan suatu rubrik remaja dalam sebuah surat kabar lokal yang terbit di Yogyakakrta. Saat itu Jurnalistik Lima YK mengisi rubrik dalam surat kabar tersebut. Koran Dinding di Mache muncul sebagai transformasi dari Newsletter Mini Julink. Nama ‘Mini Julink’ kemudian dipakai oleh dua produk sekaligus yaitu newsletter dan koran dinding.

Kami menampilkan kembali Newsletter Mini Julink dan Koran Dinding Mini Julink dalam bentuk arsip digital. Cepatlah download dan nikmati karya-karya kami yang Puspanegara banget
Selamat Menikmati

With Love,
Nisya Rifiani

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Newsletter

Mini Julink Edisi 2 Oktober Th. 2006

Mini Julink Edisi Tahun Ajaran Baru – Agustus Th. 2010

Mini Julink Edisi Ulang Tahun Mache – Januari Th. 2011

Mini Julink Edisi Tahun Ajaran Baru – Juli Th. 2012

Koran Dinding

Bernas Remaja – Rabu, 10 Agustus 2011

Kaca Kedaulatan Rakyat – 2012

Koran Dinding Edisi Ulang Tahun Mache – 2012

Koran Dinding Edisi Perayaan Hari Kartini – 2012

- - -

Note :
Mohon maaf kepada teman-teman semua karena ketidaklengkapan edisi-edisi Mini Julink baik newsletter maupun Koran Dinding. Sistem kearsipan yang tidak terorganisasi dengan baik menjadikan Mini Julink kita ilang kemana-mana. Bagi teman-teman yang masih punya Mini Julink selain yang ditampilkan di atas dan bersedia membagi-nya dengan teman yang lainnya bisa hubungi saya. Sesudahnya, saya ucapkan terimakasih.

Didedikasikan untuk : Semua anggota Julink Mache semua angkatan
Beserta seluruh Keluarga Besar Puspanegara

#

0 komentar:

Posting Komentar