9 Feb 2014

Beauty Review Oriflame Beauty Tender Care




Woww… apa sih itu bunder-bunder…???
Lucuk kan, bentuknya imut kayak telur… Ini salah satu produk perawatan kulit besutan Oriflame Beauty, Tender Care Protecting Balm. Fungsi  utama produk ini adalah untuk mengurangi daerah kulit kering di tubuh kita. Klaim produk ini juga bisa menjaga dan mengembalikan kehalusan, kelembutan, dan kekenyalan kulit. Produk ini mengandung formula khusus, dengan ekstra beeswax dan olive oil yang mampu memulihkan kulit yang kering, kasar, atau bermasalah.

Ingredients
Petrolatum, Caprylic/Capri Tridlyceride, Paraffinum Liquid, Cera Alba, Paraffin, Acetylated Lanolin, Cetyl, Alcohol Tocopheryl Acetate, Propylparaben

Oriflame Beauty Tender Care Protecting Balm bentuknya cream tapi lebih padat, warnanya coklat muda sedikit transparan. Wadahnya, seperti yang kukatakan di awal tadi: lucuk, imut-imut kayak telur. Apalagi warnanya pink susu, bikin produk ini keliatan makin cute aja. Kemasannya masih dibungkus lagi dengan karton cube yang warnanya pink juga. Sayangnya nggak ada segel plastiknya…


Memang bentuknya imut, tapi karena bentuknya yang bunder seperti itu, jadi agak susah ngambil creamnya. Terutama bagi orang yang punya jari ukuran jumbo, atau yang punya hobby manjangin kuku. Yup, seperti aku ini hehehe. Nggak kebayang gimana susahnya nyolek-nyolek cream ini, apalagi saat isinya udah mau habis dan harus ngorek-ngorek di bagian terdalam kemasannya…

Namanya juga barang imut, jadi  isi Oriflame Beauty Tender Care Protecting Balm ini cuma 15 ml atau sekitar 13 gr aja. Harga normal produk ini Rp. 39.000,- tapi saat aku memesannnya ternyata bersamaan dengan adanya promo diskon produk Oriflame Beauty. Jadi aku membawa pulang produk ini hanya dengan Rp. 25.000,- aja. Yuhuuu, bisa hemat sampai Rp. 14.000,-.

Oriflame Beauty Tender Care Protecting Balm ini bentuknya cream, tapi lebih padat. Saat diaplikasikan di kulit, creamnya terasa agak lengket. Saat terkena basuhan air, cream ini nggak sepenuhnya larut. Mungkin karena terdapat kandungan minyak dalam produk ini. Sesaat setelah dibasuh, kulit masih terasa lembab. Produk ini sebaiknya digunakan sesaat setelah mandi, atau saat kulit terasa kering

Sebenernya, aku tergiur membeli Oriflame Beauty TenderCare Protecting Balm memang karena bandrol harganya. Mau dibilang murah sih, enggak juga… karena dengan harga segitu cuma dapet 15ml aja… Tetapi aku tetap tertarik untuk membelinya karena ngotot pingin nyoba. Selain itu nggak sering juga loh merek ini kasih promo diskon dan masang harga under atau pass 25K untuk produk perawatan kulitnya… 

Biasanya ada wewangian khas di semua produk Oriflame Beauty, tapi kali ini tidak. Aku nggak bisa mendiskripsikan bagaimana bau cream ini, tapi yang jelas aku nggak menyukainya sama sekali. Baunya memang nggak tercium saat produk masih di dalam wadah, karena tercampur dengan bau kemasannya. Tapi begitu dioleskan di kulit, baru deh samar-samar tercium bau sebenarnya dari cream ini…

Produk ini bisa dipakai di bagian tubuh mana aja?? Klaim dari Oriflame Beauty, produk ini merupakan multi-purpose protecting balm yang bisa dipakai di mana saja (universal cream). Bisa dipakai di bibir (untuk bibir pecah-pecah dan sebagai pelembab bibir), mata (untuk kulit kering atau iritasi sekitar mata), tangan (sebagai krim pelembab kutikula di bawah kuku), siku (sebagai pelembab daerah kulit yang kering dan kasar), dan lutut (merawat kulit kering atau kasar).

Depan

Belakang

Aku memakainya di siku dan lutut. Aku nggak berani memakainya di sekitar mata, meski mereka mengklaim aman. Aku juga nggak memakainya di bibir, karena aku biasa memakai pelembab bibir lain. Tapi selain siku dan lutut aku juga memakainya di sekitar mata kaki, tumit, dan punggung kaki.

Plus-plusnyaaa…
+              Bisa digunakan oleh segala usia.
++           Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.
+++         Bisa digunakan di berbagai area tubuh kita.
++++       Ukurannya kecil, mudah dibawa kemana-mana.

Minusnyaaa…

- Boros.
Proses meremajakan kulit itu harus intens, nggak bisa instan. Kita harus merawatnya terus dan terus. Tentu nggak hanya bisa mengandalkan 1 pcs produk perawatan yang sama kan…

- Mahal.
Optional bisa mengganti produk ini dengan body butter yang punya fungsi hampir sama. Harga body butter memang nggak murah juga tapi biasanya isinya jauh lebih banyak, bahkan ada yang sampai 10x lipat dari produk ini.

Re-Purchase :: NO (Setelah produk ini habis, mungkin akan beralih ke produk lain :D )


Teks & Foto by - Nisya Rifiani / Februari 2014 -

4 komentar:

  1. ini produk bagus banget lhoo menurut aku ya krn aku bener2 blg yes utk repurchase. dg bentuk yg memang kecil tp krim nya awet banget krn pake dikit aja udah bisa di baurkan kemana2 soalnya dg tektur minyak jadi gak cepet kering. buat bibir aku jadiin balm seblm pake lipstik. buat jerawat bahkan bekas2 nya emang gak instan tp ckup di totolin aja hasilnya keliatan plus lembab banget klu kita rutin. kmrn temen ku pake di bekas cacar alhamdulillah sminggu kliatan hasilnya yg natural pst gak kilat hehe tp tdk mngecewakan dan ini pengganti krim malam ku sblm tidur klu krim yg sbnr nya aku pake sdg habis dn lupa beli gak ada msalah di wajah fine fine aja jadi gak rugi banget dg tender care yang sgudang manfaatnya. :D

    BalasHapus
  2. aku biasanya pake di bibir sebelum tidur, paginya kulit mati di bibir tuh jadi agak lembek2, tinggal di scrub dikit pake sikat gigi, jadi halus bangeeet
    Love this!

    BalasHapus
  3. Aku juga suka banget sama produk ini. Aku termasuk yang sering ganti kulit di muka dan klo dipakein bedak jadi ketara banget lagi ganti kulitnya. Sebelum pake bedak aku olesin di kulit yang ganti kulit, alhasil kayak mulus lagi kulit muka ku :)
    Pernah juga waktu bibir aku luka, dan susah keringnya sampe akhirnya berdarah terus, aku olesin tander care, luka aku cepet kering dan plusnya bibir aku juga jadi lembut banger :)

    BalasHapus
  4. Aku biasa pake ini buat bekas" lukaku,emang lama sih tpi bekasny bisa ngilang. Udah gitu tender care tuh bisa aku pake buat eyeshadow base,alhasil warnany eyeshadow gue jd keluar 😊

    BalasHapus