1 Mei 2019

SGM Bunda Edukasi Para Ibu Lewat Event Festival Bunda Generasi Maju

EVENT REPORT

SGM BUNDA EDUKASI PARA IBU LEWAT EVENT FESTIVAL BUNDA GENERASI MAJU
 
SGM Bunda kembali menggelar serangkaian event di Jogjakarta. Bertajuk FestivalBunda Generasi Maju, acara ini dilaksanakan pada  Minggu, 28 April 2019, di Lapangan Parkir Bagian Barat Jogja Expo Center (JEC), Kota Yogyakarta. Sejak pagi, lokasi acara sudah dipenuhi oleh anak-anak dan orang tua mereka. Rangkaian acara ini memang diperuntukkan untuk keluarga, namun yang paling menarik adalah event yang diperuntukkan khusus untuk bunda hamil dan menyusui. Ada area khusus untuk bunda hamil dan menyusui, di sana bunda bisa seru-seruan dengan mengikuti berbagai kegiatan.

Festival Bunda Generasi Maju menghadirkan berbagai kegiatan edukatif dan menyenangkan yang dapat diikuti oleh bunda. Di panggung utama, acara dibuka dengan talkshow edukasi bersama dokter kandungan yang membahas seputar nutrisi penting kehamilan. Dilanjutkan dengan prenatal couple yoga bagi bunda hamil dan ayah yang dipandu oleh instruktur professional. Lalu ada cooking demo aneka minuman lezat bernutrisi menggunakan bahan dasar SGM Bunda, serta makeup demo untuk tampil cantik bagi bunda yang sedang hamil.

Selain itu, ada banyak kegiatan edukatif dan menyenangkan yang bisa bunda ikuti, yang terbagi dalam 4 area, yaitu Area Bunda Sehat, Area Bunda Santai, Area Bunda Cerdas, dan Area Bunda Jajan. Untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini, bunda cukup membeli paket produk SGM Bunda. Bunda kemudian dapat menukarkannya dengan “Pasport Festival Bunda Generasi Maju” dan mendapat goodie bag dari SGM Bunda dan Wardah Cosmetics. Acara dimulai jam 9 pagi itu berlangsung seru...

Bunda penasaran gimana serunya acara ini???
Yuk, simak sama-sama pengalaman saya mengikuti acara ini…

#


BUNDA SUDAH TAHU TENTANG SUSU SGM BUNDA, BELUM?

SGM Bunda merupakan produk khusus bunda berkualitas yang bernutrisi lengkap untuk mendukung kesehatan ibu dan kecukupan nutrisi di masa hamil dan menyusui. Hadir sejak tahun 2012, SGM Bunda juga berkomitmen memberikan edukasi menyeluruh tentang masa kehamilan melalui berbagai media sosial online (digital), maupun kegiatan offline (on ground).

SGM Bunda mengusung sebuah campaign bertajuk Langkah Awal Dukung Generasi Maju, yang mengajak para bunda untuk memperhatikan kecukupan nutrisi sejak masa kehamilan. Sebab masa kehamilan merupakan periode awal dari 1000 hari pertama si kecil yang sangat penting dan mempengaruhi kualitas masa depannya.

SGM Bunda diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardhika yang telah berpengalaman lebih dari 65 Tahun. Berkolaborasi dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura, untuk mengembangkan produk yang berkualitas.
#

Banyak publikasi di media menyebutkan, SGM Bunda mengandung COMPLINUTRI.
Sebenernya, apa sih complinutri itu???

COMPLINUTRI merupakan nutrisi tinggi zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium, dan vitamin D, serta mengandung minyak ikan, yang sangat baik untuk mendukung kesehatan bunda dan perkembangan optimal bagi janin di dalam perut bunda, demi mencapai nutrisi lengkap bagi bunda dan calon anak generasi maju.

COMPLINUTRI sangat baik bagi bunda hamil karena mengandung banyak kebaikan. Zat Besi mendukung pencegahan anemia. Asam Folat mendukung pertumbuhan janin. Kalsium dan Vitamin D membantu pembentukan tulang pada janin. Minyak ikan mendukung perkembangan saraf dan otak janin. Complinutri ini terkandung dalam Susu SGM Bunda.

SGM Bunda kini terdiri dari tiga rasa, yaitu chocolate, rasa favorit banyak bunda, rasa orange dan strawberry, untuk bunda yang lebih suka dengan rasa buah yang segar. Rasa SGM Bunda ini enak dan tidak membuat mual. SGM Bunda tidak hanya bisa dikonsumsi dengan cara diminum, tapi juga diolah menjadi aneka makanan dan minuman bergizi. Di event ini, chef akan memperagakan cara membuat aneka minuman menggunakan SGM Bunda.

#


7 KEGIATAN MENARIK BUAT BUNDA DI FESTIVAL BUNDA GENERASI MAJU


Sebagai calon bunda, tentu saya sangat antusias dengan acara ini. Saya datang cukup awal, sekitar jam delapan pagi, tapi venue sudah mulai dipadati oleh para bunda. Saya registrasi dulu nih, mendaftar untuk mendapatkan “pasport” yang digunakan untuk mengikuti rangkaian kegiatan di Festival Bunda Generasi Maju. Saat mendaftar, bunda akan diberi “pasport” serta goodie bag yang berisi tumbler dan notebook dari SGM Bunda. Kirain isinya susu, loh… eh, ternyata bukaannn… Tapi jangan khawatir, bagi bunda yang ingin membeli susu, SGM Bunda menyediakan boots yang menjual susu SGM Bunda. Selain itu, para bunda juga mendapatkan googie bag dari Wardah, berisi shampoo dan pensil alis.

Acara utama dimulai jam 9 pagi. Wah, masih ada waktu untuk mengelilingi area venue… Area yang saya datangi pertama adalah area photo booth. Bunda mana yang nggak pengen narsis mumpung di acara ye kan... Aku pun begitu, menyempatkan untuk berfoto di photo booth. Setelah foto, langsung upload di instagram dong, sambil ngajak bunda-bunda dan calon bunda yang lain ikutan acara ini... Kalau bunda sudah upload foto di instagram, bunda bisa menukarkan “postingan” tersebut dengan gift cantik. Karena aku ikut menukarkan “postingan” aku dapet pouch cantik berwarna pink bermotif polkadot, lucu banget apalagi ada tulisan SGM Bunda.

Saya lanjut ke Area Bunda Jajan untuk menukarkan snack dan minuman. Setiap bunda mengunjungi area khusus bunda di Festival Bunda Generasi Maju, “pasport” bunda akan dicap sebagai bukti telah mengikuti kegiatan di area tersebut. Tak lama, acara utama pun dimulai, saya duduk manis di tempat yang disediakan, siap belajar dan menyimak pemaparan dari dokter kandungan, sebagai bekal untuk menjalani kehamilan saya nanti. Ini ceritanya curi start sebelum hamil...^^


#1 TALK SHOW EDUKASI NUTRISI
By dr. Eduardus Raditya Kusuma Putra, SpOG

dr. Edo, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa masa kehamilan adalah periode awal dari 100 hari pertama si kecil yang penting untuk kualitas masa depannya. Asupan nutrisi harus diperhatikan pada masa ini, karena pada masa inilah berlangsung perkembangan optimal untuk menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi : cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel, dan percaya diri. Kebutuhan nutrisi makro dan mikro semakin meningkat selama masa kehamilan. Yang merupakan zat gizi makro diantaranya adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan yang merupakan zat gizi mikro diantaranya zat besi, asam folat, kalsium, dan vitamin D.

Namun faktanya, 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia mengalami kekurangan nutrisi terutama mikro, tentu kondisi ini dapat berdampak negative bagi janin di dalam kandungan. Beberapa dampaknya yaitu bayi dapat lahir prematur, berat badan bayi rendah, dan kematian bayi dalam kandungan. Makanan harian ibu hamil belum tentu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan. Untuk itu, bunda hamil sangat membutuhkan nutrisi tambahan, salah satunya dapat dari susu formula. Bunda Generasi Maju harus tepat memilih susu formula penunjang nutrisi bunda. Pilihlah susu formula yang tinggi kandungan zat besi dan asam folat.

Susu formula dapat membantu mencukupi asupan nutrisi makro dan mikro bagi bunda. Selain itu, susu formula dapat melengkapi konsumsi makanan bergizi dan seimbang agar ibu tetap sehat. Jika gizi ibu optimal tentu akan mendukung anak untuk mencapai potensi prestasi yang maksimal. Jadi, jangan sembarangan pilih susu formula ua, Bunda. Pilih susu formula yang mengandung kebaikan-kebaikan seperti zat besi, asam folat, kalsium, dan vitamin D. Oke ya, Bunda.

#2 PRENATAL YOGA COUPLE
Seusai talkshow, acara dilanjutkan dengan Prenatal Couple Yoga. Yoga ini diikuti oleh bunda hamil dan ayah, yang dipandu oleh instruktur professional. Sesi ini berlangsung selama 30 menit. Meski tidak sedang hamil, tapi saya diperkenankan untuk mengikuti sesi ini, berpasangan dengan salah satu teman.

#3 COOKING DEMO
Selanjutnya, Chef Anton Yanwar Susilo memperagakan pembuatan tiga menu minuman lezat bernutrisi menggunakan SGM Bunda. Menu yang dibuat yaitu Es Jeruk Pelangi menggunakan SGM Bunda Rasa Orange, Es Sirsak Strawberry menggunakan SGM Bunda Rasa Strawberry, dan Es Chocolate Lapis Alpukat menggunakan SGM Bunda Rasa Chocolate. Beruntungnya, bunda yang hadir dapat mencicipi salah satu minuman. Karena saya tertarik dengan menu yang kedua, maka saya cicipi menu tersebut, rasanya seger banget. Bunda juga mendapatkan sample Pudding Chocolate, yang dibuat dari bahan utama SGM Bunda Rasa Chocolate. Wahh, lezat dan sehat…


#4 Area Bunda Sehat
Area ini khusus untuk bunda yang tengah hamil, ya. Festival Bunda Generasi Maju memfasilitasi bunda untuk bisa konsultasi kehamilan dengan dokter dan USG gratis dengan tenaga kesehatan. Karena saya tidak sedang hamil, maka saya tidak mencoba area ini.

#5 Area Bunda Santai
Di area ini, bunda bisa santai sambil relaksasi, bunda bisa memilih salah satu layanan, totok wajah atau massage kaki, yang didukung oleh tenaga profesional dari Mom & Jo. Saya pun memilih totok wajah, relaksasi dilakukan selama kurang lebih lima menit saja. Setelah wajah ditotok, rasanya seger banget lho, Bunda.

#6 Area Bunda Jajan
Area Bunda Jajan menghadirkan aneka kuliner lezat dan bernutrisi untuk ibu hamil. Meski judulnya “jajan” tapi bunda hanya perlu menukarkan “pasport” dan bunda akan mendapat tiga jenis snack sehat dan sebotol air mineral secara cuma-cuma.

#7 Area Bunda Cerdas
Area ini merupakan tempat bermain Games Mitos & Fakta Seputar Kehamilan, games ini berhadiah lho, ada tas cantik atau pouch cantik bagi bunda yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar dengan skor tertinggi. Tak mau ketinggalan, saya pun ikutan main games ini untuk menguji pengetahuan saya seputar kehamilan. Dari 10 pertanyaan, saya menjawab 8 pertanyaan dengan benar, dan mendapat pouch cantik (lagi), waahhh dobel deh pouch sayaaa...

#


Yuk, Bunda, Hadiri Festival Bunda Generasi Maju di kotamu. Dan seru-seruan bareng SGM Bunda dan bunda-bunda lainnya. Berikutnya, Giliran Bandung dan Jakarta nih…

Jakarta | 21 Juli 2019 | Park & Ride Thamrin Lot 10 Jakarta
Bandung | 28 Juli 2019 | Taman GOR Saparua Bandung

(Nisya Rifiani)

0 komentar:

Posting Komentar