4 Des 2012

UP RISING STAR - ASA Band Pelajar Jogja



ASA – BAND PELAJAR JOGJA

 
Medepankan kekuatan musik dan lirik yang easy listening, Asa -Band Pelajar Jogja- siap meramaikan panggung musik pelajar...

ASA beranggotakan lima orang cowok, mereka ialah Punto (vocal), Rezal (drum), Coco (bass), Adit (guitar 1), dan Jeni (guitar 2). Semuanya masih duduk di bangku kelas xi dan xii SMA PIRI 1 Jogja. Jangan salah! Meski semua personelnya bersekolah di tempat yang sama, namun band ini sama sekali bukan band sekolah. Asa mengusung musik alternatif pop, dengan kualitas aransemen yang original dan kekuatan lirik yang puitis – menciptakan perpaduan musik yang easy listening.
Perjalanan Asa adalah sebuah proses panjang dari masing-masing personelnya. Sebelum bergabung menjadi satu kelompok, masing-masing sudah punya band sendiri. Asa resmi berdiri tanggal 2 Mei 2011, saat itu pun belum mengusung nama Asa – melainkan Kharisma, sebagai nama awal band mereka. Dua personel awal Kharisma yaitu Punto dan Rezal, setelah itu barulah Jeni, Adit, dan Coco bergabung. Kelimanya kemudian berkomitmen bersama, mencoba konsisten dan serius menggeluti dunia musik. Pada medio tahun 2012, Kharisma berganti nama menjadi Asa - atas kesepakatan seluruh personel.
Asa, berasal dari bahasa sansekerta - Asha, yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya harapan. Nama asa menginspirasi mereka untuk selalu memiliki harapan. Filosofi tersebut juga mereka terapkan dalam kehidupan bermusik mereka. Asa - kemudian dipilih sebagai nama band mereka. Layaknya sebuah band yang memiliki tujuan, visi & misi Asa yaitu total dalam berkarya - dalam keadaan apapun.
Asa telah merilis satu single yang berjudul Langkah Terhenti. Langkah Terhenti bercerita tentang ego seseorang terhadap pasangan. Selain itu mereka juga sudah punya 7 lagu lainnya yang tergabung dalam satu album yang diberi judul Dan Biarkan Terbuang. Rencananya, Asa akan membawa delapan lagu milik mereka untuk menapakkan kaki di wilayah mayor label.
Pada usia satu tahun lebih, mereka telah menjajal beberapa panggung. Diantaranya adalah menjadi bintang tamu di acara Pameran Pendidikan Jerman @UNY (2012) dan menjadi guest star di acara Penutupan Lomba MTQ se-Jogja @SMA PIRI 1 YK (2012). Aktivitas Asa yang serius dalam bermusik sangat mendapat support dari orang-orang di sekitar mereka, mulai dari teman-teman, keluarga, hingga pihak sekolah. Semoga saja, Asa bisa meraih semua impian mereka... (Nisya Rifiani)

ASA - Dari Kiri Ke Kanan : Rezal, Adit, Punto, Jeni & Coco

 ASA – dalam suatu aksi panggung mereka

CP Asa Band : Punto (085228260171)


------------------------------------------------------------------------------------------------

Artikel ini telah dipublikasikan di Tabloid Remaja BIAS – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi DIY Edisi 5 Tahun XVII / 2012

BIAS Edisi #5 Tahun 2012 Up Rising Star! ASA - Band Pelajar Jogja

Artikel Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar