20 Jan 2014

JOIN Jejaring Pertemanan Sekolah



SIAP PERTEMUKAN TEMAN-TEMAN SEKOLAHMU


JOIN ALUMNI APP
Ini nih aplikasi yang bisa mempertemukan kamu dengan teman-teman sekolahmu mulai dari SD, SMP, SMA, sampai Universitas :: JOIN ALUMNI APP. Join Alumni Application merupakan sebuah aplikasi jejaring alumni sekolah yang mampu mempertemukan kembali jutaan pengguna jejaring sosial di Indonesia dengan teman lamanya dengan cepat. JOIN ALUMNI APP resmi dirilis pada Rabu, 1 Januari 2014. Dua minggu setelah peluncuran, aplikasi besutan JOIN TEAM ini mampu menjaring lebih dari 10.000++ pengguna (berdasarkan statistik Playstore). Ribuan grup sekolah baru sudah terbentuk, baik SD, SMP, SMA, maupun Universitas, dan sebagian sudah berhasil di ‘unlock’. JOIN ALUMNI APP sudah dilengkapi data 200.000 sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga Universitas di seluruh Indonesia. Dan akan terus ditambahkan sesuai yang disarankan oleh para pengguna, misalnya menambahkan jurusan di grup universitas.

JOIN ALUMNI APP mengusung design UI/UX yang segar. Dan tentu saja dirilis dalam versi beta vesion, dengan size yang cukup ringan supaya pengguna bisa mendownloadnya tanpa menghapus aplikasi lainnya terlebih dahulu. Siap temukan teman sekolahmu??? Segera download JOIN APP di Google playstore.

Meski demikian, JOIN TEAM selalu melakukan improvisasi dan modifikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna supaya memberikan aplikasi jejaring alumni yang paling pas. JOIN TEAM dalam waktu dekat juga akan merilis untuk platform lainnya karena banyaknya permintaan dari pengguna.

HOW TO USE
Simple. Cukup masukkan data sekolah, baik SD, SMP, SMA, maupun Universitas, serta masukkan kontak dari teman sekolahmu dari phonebook. Secara otomatis, aplikasi ini dengan sendirinya akan menyesuaikan data dengan pengguna lain yang memiliki data sama denganmu. JOIN akan meng-organize data yang telah kamu masukkan sesuai dengan tingkatan sekolah (SD, SMP, SMA, dan Universtas). And, setelah itu kamu bisa mulai networking sepuasnya :: mulai dari melihat foto, browsing informasi, kirim pesan, posting di timeline, sampai kirim undangan reuni… dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.


Feature
1.       Find Alumni from Facebook
Fitur ini memungkinkan kita untuk memasukkan data dari facebook. Sistem Join app akan menelusuri, menyaring, memilih, dan memilah data teman kamu. Selanjutnya, sistem Join App akan mengelompokkannya yang sekiranya merupakan alumni dari sekolah yang sama denganmu, mulai dari SD, SMP, SMA, dan Universitas.
2.       Satpam
Fitur ini ada pada masing-masing grup sekolah, fungsinya adalah sebagai official-group keeper. Satpam akan memberikan info terbaru seputar aplikasi ini supaya kamu bisa cepet up-date fitur-fitur baru. Oia, kamu juga bisa memberikan kritik dan saran kepada Satpam, termasuk laporan jika terjadi penyalahgunaan pada aplikasi ini.

Hingga saat ini, UI & bug fixing, dan fitur-fitur baru yang banyak dirikues oleh user telah ditambahkan.

JOIN TEAM
Kadang Cinta Pertama tak tergantikan…  Yup, itulah salah satu alasan khusus yang melatarbelakangi sejumlah mahasiswa untuk mengembangkan aplikasi Join Alumni ini. JOIN TEAM yang merupakan pengembang JOIN ALUMNI APP terdiri dari kumpulan mahasiswa dan mantan mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang jurusan dan universitas di Yogyakarta. JOIN TEAM terdiri dari 6 orang dari jurusan Ilmu Komputer, Teknik Elektronika, Teknik Informasi, Manajemen dan Ilmu Komunikasi dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Atma Jaya. Jika JOIN TEAM berhasil menemukan cinta pertama mereka, mengapa tidak dengan 10.000++ pengguna lainnya???



Join Alumni sendiri terinspirasi dari kisah sukses sebuah aplikasi asal Korea Selatan :: MEMBER. Sebuah aplikasi yang sukses mempertemukan teman sekolah dan telah dipakai lebih dari 5 juta pengguna. Join Team punya harapan besar yaitu aplikasi ini juga bisa digunakan oleh jutaan pengguna di Indonesia, sama seperti MEMBER. Tentu saja, peluang ini amatlah besar mengingat Join App bisa menemukan dan melakukan networking dengan teman-teman sekolah, baik untuk keperluan rekanan, pertemanan, maupun bisnis.

Selain itu, Indonesia merupakan salah satu pengguna internet terbesar di dunia, dengan penetrasi penggunaan mobile social networking yang semakin meningkat dan berkembang. Tentu hal ini mendorong kebutuhan akan tersedianya berbagai aplikasi mobile social media. Dengan demikian, JOIN APP pun memiliki peluang menuju masa depan yang cerah, terutama dalam bidang mobile social network

Saat ini, JOIN TEAM tengah mempromosikan aplikasi ini seluas-luasnya. Meski lebih dari 8000++ sms dan facebook reques dikirim oleh member kepada teman-temannya agar segera gabung, tetapi banyak dukungan masih dibutuhkan. JOIN TEAM mengajak user di Indonesia untuk mendownload, mencoba, dan memberi kritik & saran, sekaligus memverifikasi data sekolah…

More Information :
Email       : join@wejoin.us
Contact  : +6287775030515


Written by : Nisya Rifiani / 2014

3 komentar: