2 Des 2012

UP RISING STAR ++ JULIA ++

++ JULIA ++




+JULIA+ sudah hadir sejak tahun 2005. Jika kamu sering datang ke acara-acara musik bertema Jepang di Jogja, pasti sudah kenal dan tak asing lagi dengan mereka. Apalagi vokalisnya memiliki suara khas dan powerfull membuat kita betah menikmati musik yang mereka mainkan...

Awal perjalanan JULIA dimulai pada tahun 2005 di Kota Jogja. JULIA tercipta dari sebuah cerita bermusik rock dan pop yang terinfluence oleh berbagai macam jenis musik di penjuru negeri - membawa sebuah idealisme bermusik yang indah dan mudah diterima semua orang. JULIA dikenal sebagai band cover sejumlah band ternama seperti Dir En Grey, Raphael, dan MUCC, walaupun sebenarnya mereka juga memiliki karya sendiri seperti lagu ‘Fade Away’ yang cuma sempat di bawakan di atas panggung. Ada juga beberapa lagu lainnya yang masih kental dengan nuansa band Jepang yang bergaya visual.
JULIA :: Nama yang sederhana, tidak bermakna rumit. JULIA tidak berarti apapun, tetapi menandakan bahwa mereka adalah satu - dimana setiap anggotanya bisa mengisi sisi perjalanan JULIA. Hingga saat ini JULIA telah beraksi di lebih dari 50 panggung performance, baik on-air maupun off-air – dan yang menjadi catatan adalah mereka tidak pernah lip-sing. Wow, ini nih mental anak band yang sebenarnya!
JULIA digawangi oleh Arya (vocal), Sonni (guitar), Teta (bass), Wienan (keyboard), dan Bable (drum) – dibantu oleh additional player yaitu Gigih (guitar), G-Shin (rapp) dan The MC’S. JULIA sudah banyak berganti personel – begitu juga dengan perjalan bermusik mereka. JULIA yang tadinya dikenal sebagai band cover, kini memantapkan model musik mereka sendiri dan mulai fokus dengan karya sendiri.
Tahun 2009 muncullah mini album pertama mereka yaitu ‘1’. Mini album ini dibagikan gratis melalui radio-radio di Jogja. Tahun 2010, JULIA masuk dalam album kompilasi ‘Aku, Kamu & IM3 Unsigned Group Compilation 2010’ dengan single ‘Satu’. Tahun 2011, JULIA merilis full album dengan title ‘Destiny’, yang mengantarkan mereka mendapatkan label yaitu ‘Red Music Indonesia’ dan kembali masuk album kompilasi ‘Red Box’ dengan single ‘Musik’. Album ini rilis pada awal tahun 2012.
Sederet penghargaan musik pernah mereka dapatkan. Title itu diantaranya Juara I Festival Band Iro-Iro No Sekai 2008 (Semarang), Juara I Animonster Sound 2010 (Jakarta), Best Two IM3 Unsigned Group 2010 (Yogyakarta), dan masih banyak lagi. Kemenangan di beberapa kompetisi band menambah kepercayaan diri JULIA untuk terus berkarya di jalur musik. JULIA telah merilis tiga video klip yaitu Musik, We Are The Astronauts, dan Pemenangmu.
JULIA biasa latihan setiap hari minggu di studio musik milik salah satu personel mereka yaitu Babble, di kawasan Ngoto, Bantul. Mereka juga biasa kumpul-kumpul di basecamp mereka di Joglo Jago, kawasan Wirosaban Barat, YK. Jika kamu ingin mengenal lebih jauh kepribadian mereka, datang saja dan bercengkerama dengan mereka. Pssttt... meski para personelnya terkesan seram dan garang, tapi ternyata mereka ramah-ramah dan kocak abis lho... Buktikan sendiri! (Nisya Rifiani)

Dari Kiri : Sonni, Wienan, Bable, Arya & Teta
Dalam sesi pembuatan video klip ‘Pemenangmu’

:: Discography ::

2009
Mini Album
1.5
2010

Kompilasi
Aku, Kamu & IM3 Unsigned Group Compilation 2010 - Single ‘Satu’

2011
Full Album
Destiny

2012
Kompilasi
Red Box - Single ‘Musik’


 

Artikel ini telah dipublikasikan di Tabloid Remaja BIAS – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi DIY Edisi 4 Tahun XVII / 2012

BIAS Edisi #4 Tahun 2012 Up Rising Star ++Julia++

Artikel Lengkap
 

0 komentar:

Posting Komentar