1 Jun 2012

Company Profile Edge Films


COMPANY PROFILE




EDGE FILMS,

merupakan sebuah pegiat film di Jogjakarta. Edge Films pertama kali dicetuskan oleh Bagas Prasetyadi di awal tahun 2009 silam dengan nama “Edge Pictures”. Edge Pictures berdiri karena ketertarikan sekelompok orang yang mempunyai basis hobi yang sama, yaitu kesenangan pada film; terutama film-film dengan genre fiksi ilmiah dan superhero. Edge Films merupakan satu kesatuan, Edge Films tidak didirikan tetapi berdiri karena adanya kebersamaan dan persamaan. Dalam wadah inilah kemudian Edge Pictures dapat mengapresiasikan ide-ide serta merealisasikannya dalam bentuk karya audio-visual. Edge Pictures juga memilliki karakter original bergaya super sentai jepang yang diberi nama Powerriders, dan kerap ditampilkan dalam aksi live action.

Edge Pictures pada awalnya sangat mengapresiasi karakter Powerriders – Live in Action ‒ dengan menampilkan karakter tersebut dalam berbagai show, serta memfokuskan diri dalam menggarap film-film bertemakan fiksi ilmiah dan superhero. Tahun 2011, fokus kegiatan Edge Pictures mengerucut pada bidang produksi audio visual, berupa film dan video klip. Maka, nama yang kemudian digunakan menjadi “Edge Films”. Edge Films kemudian berkembang sesuai dengan kedewasaannya.

Filosofi nama ‘Edge’ diambil dari pelafalan huruf H (baca: edge) dalam bahasa Inggris ; yang juga mereka sepakati sebagai inisial dari H = Heroes. Ini menunjukkan bahwa Edge Films siap berkarya dan bergelut dengan tema-tema fiksi ilmiah dan superhero ‒ meski saat ini tengah mencoba melebarkan sayap dengan menggarap tema-tema serupa namun beragam. “Edge” sendiri adalah singkatan dari Educated Generation, artinya, generasi yang terdidik – untuk Indonesia.

Edge Films berkomitmen untuk menghadirkan tontonan yang memiliki konsep edutainment (edukasi dan entertainment) yang menghibur sekaligus mendidik – dengan tema-tema heroik dan dapat dinikmati semua kalangan. Hal inilah yang menjadikan Edge Films unik, menarik, dan berbeda dengan komunitas film ataupun rumah produksi lain.

Event

Sejauh ini EDGE Films telah berpartisipasi dalam berbagai event berupa pameran maupun live show yaitu :


  • KRI – KRCI REGIONAL & UGM ROBOFEST 2009, Mei 2009
  • KRI – KRCI NASIONAL & JOGJA ROBOT EXHIBITION 2009, Juni 2009
  • EARTH DAYS - FAKULTAS KEHUTANAN UGM, Juli 2009
  • ICHIGO GATHERING – XLENT COSPLAY HEROES, November 2009
  • JOGJA KICK FESTIVAL, Desember 2009
  • BIENNALE ANAK JOGJA, Januari 2010
  • JOGJAFEST & KIMOCHIFEST, Juli 2010
  • JOGJA NEGERI BONEKA, 2010
  • COSPLAY FOR HUMANITIES I – Peduli Merapi, November 2010
  • COSPLAY FOR HUMANITIES II – Peduli Merapi, Desember 2010
  • WORKSHOP MAKE-UP with Dhanny Brain, 5 Desember 2011

Anggota
Edge Films pertama kali dicetuskan oleh Bagas Prasetyadi, didukung oleh Freddy Noviandana L., Tri Amalia L., dan Syaiful Bahri – yang pertama kali mengembangkan komunitas film ini. Bersama Irma Azizah, Eko Andhani, Lichan Ali Warkhan, Nisya Rifiani, dan Andri Sulistyanto yang kemudian bergabung dan berkarya bersama-sama. Saat ini manajemen Edge Films dikelola oleh Bagas Prasetyadi, Lichan Ali Warkhan, Nisya Rifiani, dan Eko Andhani (The Big Four).

Edge Films terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam berbagai event. Penawaran kerja sama dapat menghubungi via e-mail / akun facebook Edge Films.

#

- Nisya Rifiani/EDGE Films - 


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Artikel ini dapat dibaca juga di :


0 komentar:

Posting Komentar