11 Mar 2012

SERIAL GENG'GOWES #3 - Choco Girl

‒ Nisya Rifiani –

Fuuhhh…
Lulu menghembuskan napasnya panjang-panjang. Ia memasukkan buku-buku pelajarannya ke dalam tas dan bergegas beranjak keluar ruangan. Ruang kelasnya udah sepi, anak-anak cepet-cepet cabut dari kelas mau pada eks-kul, tambahan pelajaran, dan seabrek kegiatan sekolah lainnya.

“Wayaaa…!!!” tiba-tiba seseorang mengagetkannya.

“Dih! Galang! Apaan sih lo… ngagetin Lulu aja…” teriak Lulu sambil marah-marah.

“Ye… disapa dikit aja udah ngambek. Nanti nggak cantik lagi loh.” kata Galang sambil nge-gombal.

“Galang gangguin deh. Udah ya, Lulu mau ke tempat Geng’Goes. Daa…” kata Lulu meninggalkan Galang.

Seperti biasanya, sebelum pulang ke rumah ia sempatkan mampir ke tempat tongkrongan biasanya. Di bawah pohon beringin yang tumbuh subur itu telah menunggu tiga sahabatnya. Rupanya mereka lagi bahas boy-band yang lagi nge-trend di kalangan teeniest. Terpikir di otak mereka mau bikin trio boy-band, pasti cepet jadi tenar. Wah…

Setelah ngobrol ngalor-ngidul, Lulu sempat nge-cut acara arisan siang itu.

“Mmm… kayaknya ada yang kelupaan.” kata Lulu sambil ngacak-acak isi tasnya. “Note book, buku pelajaran, laporan kegiatan sekolah, kotak pensil, dompet…” Lulu meng-absen isi tas-nya sambil mikir.

“Ya ampun, sepatu olah raga!” teriak Lulu. Yah, terpaksa deh Lulu balik lagi ke kelas buat ngambil sepatu olah raganya yang ketinggalan.

Lulu celingak-celinguk di pintu kelasnya yang udah sepi nggak ada orang. Segera ia menuju bangkunya dan melongok ke dalam laci mejanya. BINGO! Untung aja sepatu olah raga Lulu masih utuh tergeletak di tempatnya.

Nah, itu dia sepatu olah raga gue… kata Lulu dalam hati.

Tapi, lho kok…? Ada bungkusan lain yang nangkring di laci meja Lulu. Perlahan Lulu menariknya dari dalam laci dan membuka bungkusan itu. Cokelat… banyak banget…

Punya siapa nih? Maen simpen aja di laci gue… pikir Lulu. Mungkin salah naruh. Tapi daripada enggak ada yang makan, mending buat gue aja ya… Lulu membuka kover cokelat itu dan mulai menggigitnya. Hmmm, yummy

Diam-diam, Lulu itu chocoholic. Buat Lulu, cokelat itu udah seperti makan pokok. Kalau dalam sehari dia nggak nyomot cokelat sebiji aja, rasanya kayak lagi puasa setengah tahun. Lebay
Padahal, emak-bapaknya udah sering ngingetin dia jangan banyak-banyak makan cokelat biar dia enggak over dosis, Lulu tetap enggak peduli…

Kata nyokapnya, Lulu jangan kebanyakan makan cokelat. Kamu nggak mau kan gigi kamu rusak, karatan, bolong, ompong… Entar nggak ada cowok yang mau macarin kamu. Secara, cewek yang banyak makan cokelat pasti jigongnya nggak kalah banyak…

Ye… emangnya anaknya enggak pernah sikat gigi. Lihat nih putih, bersih, and wangi. Jigong mana berani parkir lama-lama… ujar Lulu sering nge-les.

Kata bokapnya, Lulu jangan kebanyakan makan cokelat. Kamu nggak mau kan susah cari kerja gara-gara gigi nggak oke. Entar kalo’ kamu jadi tour guide, enggak ada yang mau didampingi sama kamu. Baru aja mau mandu, bau mulut kamu yang jamuran itu udah merajalela kemana-mana. Belum lagi pada takut kehujanan jigong kamu…

Ye… emangnya anaknya paling mentok mau jadi tour guide. Pengennya sih jadi artis tenar, jadi penyanyi berbakat, jadi penulis best seller, jadi movie maker yang sukses. Atau jadi apa kek yang bisa menghasilkan banyak duit… ujar Lulu nge-les lagi.

Liat kan, meski Lulu sering dimarahin sama bo-nyok-nya, dia tetap aja langganan makan cokelat setiap hari. Sampe motto hidupnya, nggak makan cokelat nggak hidup. Demikian sekilas info…

Lagi asyik-asyiknya ngunyah cokelat, tiba-tiba…

“Wayaaa…!!!” Galang kembali mengagetkannya.

“Dih! Galang! Ngapain lagi sih lo… ngagetin Lulu aja…” teriak Lulu sambil marah-marah (lagi). Bibirnya udah manyun sampe lima senti lantaran sebel sama kelakuan Galang.

“Apaan tuh? Cokelat ya… Bagi!” naluri beringas si Galang langsung keluar. Ia buru-buru merebut kantong itu dari tangan Lulu dan mencomot satu batang cokelat dari dalamnya.
“Woi, balikin! Itu punya Lulu tauk…!” kata Lulu gemes.

“Yaelah, pelit amat. Ini gue yang beli.” kata Galang. “Yaudah, nih gue balikin.” katanya lagi.

“Nggak salah denger nih, elo yang beli…? Jelas-jelas gue nemu di laci gue…” kata Lulu sewot.

“Galang gangguin mulu’ deh. Udah ya, Lulu mau ke tempat tadi. Daaa…” kata Lulu.

#

“Nih, buat kalian!” Lulu menyodorkan cokelat pada ketiga temannya, masing-masing satu batang.

“Wah, cokelat lagi. Udah seminggu tiap bubaran jam sekolah kamu selalu bagi-bagi cokelat sama kita.” kata Igo.

“Lulu baik deh. Lagi banyak duit ye, sering-sering aje. Heheheee…” kata Bintang sambil ngemut cokelat dari Lulu.

“Bukan Lulu kok yang beli…” kata Lulu cuek sambil membuka-buka majalah fashion yang baru aja dipinjemnya dari Raya, temennya. Ye… nggak modal banget.

“Nah, terus dari mana dong asal cokelat-cokelat ini?” tanya Bang Jay.

“Udah seminggu tiap pagi gue nemu cokelat-cokelat itu di laci meja gue.” cerita Lulu. “Rejeki nggak boleh ditolak…” katanya lagi.

“Puh… Puh… jangan-jangan ini cokelat ada racunnya.” kata Igo sambil memuntahkan cokelat dari mulutnya.

“Tenang. Ini cokelat aman kok, lagian udah seminggu elo makan cokelat dari gue. Liat, nggak kenapa-napa kan?” kata Lulu.

“Hmm… iya juga ya. Gue terusin deh makan cokelatnya.” Huu, si Igo mah segala makanan yang berlabel ‘gratis’ pasti langsung dia sikat sampe nggak ada bekasnya.

“Terus, dari mana dong cokelat-cokelat itu? Kan nggak mungkin jatoh dari langit… Lu, elo nggak penasaran siapa yang naruh cokelat di laci elo?” tanya Bang Jay.

Iya juga ya… Lulu mikir-mikir, dia penasaran juga.

“Orang yang ngirim cokelat itu pasti secret admire-nya Lulu.” Bintang manggut-manggut.

“Kita harus tau siapa yang ngirim cokelat-cokelat ini.” kata Igo.

“Oke. Sekarang, kita punya misi rahasia yang seru. Mengungkap siapa sebenarnya secret admire-nya Lulu! Hohoohooo…” kata Bang Jay semangat. Udah gitu, mereka mutusin untuk nyelidikin siapa orang yang nge-fans sama Lulu.

Keesokan harinya pas bubaran jam sekolah…
Geng’Goes udah siap nguntit. Setelah beberapa lama nongkrong di balik pohon mangga, di samping toilet siswa, di dalem ruang eks-kul teater dan di sebelah loker siswa ‒ yang letaknya berdekatan dengan kelas Lulu. Ada cowok berjaket biru berjalan sendirian di koridor kelas X sambil celingak-celinguk. Mencurigakan.

Geng’Goes segera mengikutinya dari belakang. Pelan-pelan sambil menjaga jarak. Wah, benar aja. Dia masuk ke kelas Lulu tuh. Geng’Goes makin penasaran. Setelah target terkunci dan enggak mungkin bisa melarikan diri, Geng’Goes nge-gap orang itu.

“Hei, mau ngapain lo!” gertak Igo tiba-tiba. Bungkusan yang dibawa orang itu jatuh ke lantai. Ia terdiam.

“Oi, kami tanya mau ngapain lo?” tanya Bintang. Bang Jay menarik pundak orang itu dan diputarnya tubuh orang itu hingga menghadap ke mereka.

“GALANG! Nagapain lo di bangku gue?” tanya Lulu bingung.

“Gue?” tanya Galang.
“Ya elo lah, siapa lagi?” kata Lulu.

“Gue suka sama Lulu.” kata Galang. Lulu makin bingung.

Apa hubungannya bangku gue sama galang suka sama gue? tanya Lulu.

Ini cewek pinter-pinter ternyata dudul juga ya, isi otaknya pasti belum di-upgrade teknologi terbaru.

“Jadi, elo?”

“Iya. Gue suka sama elo, Lu. Gue yang naruh cokelat-cokelat itu di laci meja loe.” kata Galang.

Lulu cuma bisa diam. Ia nggak nyangka, ada orang yang memperhatikan dirinya. Padahal dimatanya, Galang cuma cowok urakan yang hobby banget ngusilin dia. Lulu sama sekali nggak nyadar, ia nyesel banget.

“Lang, gue nggak nyangka elo bisa suka sama cewek ambruladul kayak gue.” kata Lulu.

“Namanya juga suka. Mana bisa gue milih-milih suka sama orang. Suka ya suka.” kata Galang dengan gayanya yang urakan.

“Jadi, gimana?” tanya Galang. Yang ditanya malah cengengesan.

“Ehee… sorry banget. Gue belum bisa berkomitmen, lagian gue juga masih satu SMA.” kata Lulu. Gileee??? Lulu nolak cowok…

Galang langsung menatap Lulu. “Beneran nih, nggak nyesel nolak gue…?” tanya Galang sambil merajuk.

“Ehee… maaf lagi. Berteman aja ya…” kata Lulu. Tapi sebuah senyuman manis terbentuk dibibirnya.

“Nggg… imut banget sih kamyu…” kata Galang sambil nyubitin pipinya Lulu.

“Oi Oi, lepasin tangan lo dari pipinya Lulu.” kata Igo.

“Lulu bilang nggak mau pacaran sama kamu…” kata Bintang.

“Lo harus ngadepin kita bertiga kalo’ mau dapetin Lulu…” kata Bang Jay.

“Cuma pegang pipi doang… Galak banget body guard-nya…” Galang mulai nge-les.

Igo, Bintang, dan Bang Jay bergantian ngejitakin pala’nya Galang. Lulu menahan tawa melihat tingkah polah ketiga sahabatnya. Tapi akhirnya ngakak juga. Dan mulai saat ini bertambah satu teman lagi dalam hidupnya, Galang…

#

Cerpen ini ditulis oleh :: Nisya Rifiani / Maret 2012 ‒

0 komentar:

Posting Komentar