12 Jan 2014

Experience - Koleksi Buku Bertanda Tangan #1



NO ONE TO SOME ONE :: BUKU BERTANDA TANGAN Bagian #1
– Nisya Rifiani –

5 Desember 2013…
Aku melihat jajaran buku terbaru yang aku koleksi selama bulan november dan desember, semuanya enam buah. Lumayan banyak menurutku… Asyiknya, empat dari enam buku tersebut dibubuhi tanda tangan asli oleh penulisnya sendiri. Dan dua dari enam buku tersebut adalah buku gratisan… Hmm, entah sejak kapan aku punya buku bertanda tangan. Mungkin, sejak negara api menyerang. Ah, ungkapan itu udah basi! Tapi, ketika aku memulai menulis cerita ini, baru aku menyadari kalo’ masing-masing buku yang aku dapat selama bulan november dan desember ini ternyata punya kisah tersendiri…

Yippie! Koleksi pertama di bulan november adalah No One To Some One, menyusul The Chocolate Thief. Semuanya aku ‘dapatkan’ di Jogja Book Fair 2013 :: Cinta Segitiga Buku – Musik – Kopi. Pameran buku ini digelar mulai 1 hingga 7 November 2013 di Balai Shinta, Kompleks Gedung Mandala Bhakti Wanitatama Yogyakarta. Salah satu rangkaian book fair kali itu adalah talk show with Nina Moran (Founder Majalah Remaja Gogirl!) dan Trinity (Writer The Naked Traveller). Talkshow persembahan Penerbit Bentang Pustaka ini diselenggarakan di hari Minggu, 3 November 2013. Aku merasa, aku harus datang ke acara itu! Selain untuk refreshing, ikutan acara itu bisa nambah pemahaman aku tentang manajemen media. Apalagi, saat itu aku kerja di sebuah media remaja yang menganggap Majalah Gogirl! sebagai rivalnya… Hmm, boleh percaya apa enggak sama media remaja itu. Tapi yang jelas, sekarang aku udah resign! Huahaha… *ketawa bangga

Pas hari h, ternyata jogja diguyur hujan deras banget hampir di seluruh wilayahnya… Tau dari manaaa??? Tentu aja up date dari twitter gitu loh… Setelah hujan sedikit mereda, aku tekatkan untuk berangkat. Acara mulai jam6 sore sedangkan pada jam itu aku baru cabs dari rumah… Ah, ini kan hujan paling acaranya ngaret, pikirku. Ikh, mental Indonesia banget nih, jangan ditiru ya! Tapi, acara tetap dimulai tepat waktu walaupun hujan sekalipun. Yeah, panitianya emang oke nih… Akibatnya aku telat datang, bukan telat bulan lho… #eh. Kursi-kursi udah pada penuh dan di sekitar panggung berkerumun banyak orang. Yup seperti yang kamu duga, aku nggak kebagian tempat duduk. Akhirnya sepanjang acara aku berdiri aja sudut kiri belakang, dan harus bertahan dengan udara yang dinginnn. Kira-kira, sampai jam 8-an lah aku berdiri di sono. Tapi untungnya, lima belas menit sebelum talk show berakhir aku dapet kursi. Lumayan lah, bisa duduk seperempat jam…


Talkshow with Nina Moran (Gogirl!) & Trinity (The Naked Traveller)
Foto by :: Nisya Rifiani

Buku #1
NO ONE TO SOME ONE By Nina Moran
No One To Some One by Nina Moran
Foto by :: Nisya Rifiani

Ada yang belum kenal Mbak Nina Moran??? Mbak Nina Moran ialah salah satu founder majalah remaja “Gogirl!” yang terbit perdana sejak Februari 2005 silam. Aku tertarik banget dengan buku ini karena buku ini banyak bercerita tentang perjalanan Nina Moran beserta kedua saudara kandungnya, Anita Moran dan Githa Moran dalam membesarkan Majalah Gogirl!. Melalui buku ini, Nina Moran yang mewakili kedua adiknya pingin membagi semangat berusaha kepada para pembaca. Aku baca bukunya Mbak Nina ini dalam waktu cuma setengah hari aja.

No One To Some One yang ditulis Nina Moran, aku beli 30% lebih murah daripada harga pasaran. Harga persisnya aku lupa, sementara notanya melayang entah kemana. Aku membeli bukunya sehari sebelum acara talk show, belinya juga di pameran kok. Ih, niat banget sih pake datang sehari sebelumnya jugak. Iya dong! Kan sekalian nemenin mas ganteng jaga stand di book fair ituh. Siapa ituh??? La-ha-ci-a ~ Oke balik ke cerita! Setelah selesai acara, masih ada agenda meet & greet bareng Nina Moran dan Trinity. Kesempatan ini tentunya nggak aku lewatkan dong. Akhirnya aku ikutan ngantri tanda tangan dan foto bareng Mbak Nina Moran.



With Mbak Nina Moran (1)

With Mbak Nina Moran (2)



Enggak banyak yang mengantri tanda tangan dari Mbak Nina Moran, bahkan aku ada pada antrian yang terakhir. Yes! Setelah minta tanda tangan dan foto bareng, masih bisa sambil ngobrol2 bentar sama Mbak Nina Moran. Selesai basa-basi, akhirnya aku pamitan. Eh, mau pulang masih dapet kenang-kenangan goodie bag Gogirl!. Isi goodie bagnya macem-macem loh. Ada 1 Majalah Gogirl! Edisi Juli 2013, 1 pcs Gogirl! Magnetic Photo Rope (Bonus Edisi Juli 2013), 2 pcs Gogirl! Art Deco Pouch (Bonus Edisi Mei 2013), 1 pcs Sunglasses (Bonus Edisi Juli 2010), dan 1 pcs Native Bag (Bonus 7th Anniversary February 2012). Seru kan! Makasih Gogirl! :)


Goodie Bag… Goodie Bag… and Goodie Bag…
Foto by :: Nisya Rifiani

Makasih Mbak Nina Moran :)


[Foto] Jogja Book Fair 2013 :: Cinta Segitiga Buku – Musik – Kopi
Foto by :: Rachma Setyaningrum

Tiket Masuk Jogja Book Fair 2013

Buku #2
THE CHOCOLATE THIEF By Laura Florand

Ada yang tau Laura Florand???
Mungkin kamu bisa kasih sedikit biografi tentangnya, karena aku sendiri juga nggak begitu mengenalnya hehehe… Terus, ngapain dong beli bukunya segala? Eits, jangan salah… aku nggak membelinya, buku ini adalah kenang-kenangan yang diberikan oleh Penerbit Bentang Pustaka selaku penyelenggara talkshow with Nina Moran & Trinity. Karena aku ikutan berinteraksi dalam talk show itu dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber, aku dapet souvenir berupa 1 buku terbitan Bentang Pustaka. Ahe, beruntung banget aku. Alhamdulillah…


The Chocolate Thief by Laura Florand
Foto by :: Nisya Rifiani

Ada banyak pilihan buku yang bisa dibawa pulang. Temen-temen yang lain pada asyik milih-milih diantara berbagai buku yang disediakan. Kebetulan, ada kenalan kakak angkatan waktu kuliah dulu, Mbak Avi yang sekarang kerja di Bentang Pustaka. Lalu aku minta rekomendasi buku yang bagus, dan olehnya aku dikasih buku novel dengan judul The Chocolate Thief karya Laura Florand. Hmm, lumayan tebel nih novelnya… setelah lirik-lirik di stand Bentang Pustaka, ternyata bandrol harga novel ini sekitar 60-an ribu rupiah. Kkkkk, cukup mahal… Sampe sekarang buku ini belum sempet aku baca, hehehe…

Makasih Bentang Pustaka :)

bersambung…

– Nisya Rifiani / 2013 –

@NisyaRifiani

0 komentar:

Posting Komentar